Home Pilkada Dunsanak Dukung Anies Sandi

Dunsanak Dukung Anies Sandi

834
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Pasangan calon nomor tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno di dukung Dunsanak. Anak perantau bertekad 90 persen orang Minang yang ada di Jakarta memilih Anies-Sandi di putaran dua nanti dalam deklarasainya di bilangan Pramuka – Jakarta Timur.

Ketua Umum Dunsanak Anies Sandi, Alirman Sori, menyebutkan jumlah orang Minang di Jakarta lebih dari 800 ribu orang. Pada putaran pertama kemarin, mereka mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylvi dengan nama Dunsanak Agus-Sylvi.

“Tapi pada putaran ke dua ini kami sepakat mendukung pasangan muslim Anies-Sandi,” kata Alirman Sori, mantan Anggota DPD RI Dapil Sumbar ke globalnews di sela-sela deklarasi dukungan Dunsanak Anies Sandi hari ini (13/4/2017).

Menurut Alirman, pada putaran pertama lalu, dukungan orang Minang ke Anies-Sandi berkisar 33 persen, pasangan Basuki-Djarot sekitar 25 persen dan sisanya ke pasangan Ahy-Sylvi.

“Target kita nanti, dukungan orang Minang ke Anies-Sandi sekitar 90 persen, atau sekitar 720 ribu suara. Kita harus realistis, untuk mencapai 100 persen jelas tidak mungkin,” ujarnya yakin.

Untuk mencapai target itu, simpul-simpul orang Minang akan melakukan dari pintu ke pintu komunitaa Minang perantauan lain di Jakarta.

“Penyelenggaraan acara ini berkat persahabatan satu dengan yang lain. Demikian juga dalam hal penggalangan dana, mengumpulkan dari individu warga Minang bersatu padu dalam memenangkan Anies – Sandi,”tutup Burmalis Ilyas sebagai Ketua panitia acara.(dms)

Bagikan artikel ini :