Home Daerah Hindari Longsor Susulan Di Nganjuk, 70 KK Dievakuasi

Hindari Longsor Susulan Di Nganjuk, 70 KK Dievakuasi

758
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Surabaya) – Pemprov Jatim akan melakukan evakuasi terhadap 70 kepala keluarga di perbukitan Dusun Dlopo, Desa Kepel,Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk pasca longsor beberapa waktu lalu. Di lokasi pengungsian nantinya, akan didirikan dapur umum serta tenda kedaruratan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi, termasuk bantuan medis dari Dinas Kesehatan Nganjuk.
 

“Kami akan kerahkan alat berat untuk melakukan evakuasi tersebut mengingat medannya sulit ,”ungkap Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat dikonfirmasi di Nganjuk,Selasa (11/4).

 

Mantan menteri PDT ini mengatakan terdapat 300 lebih daerah rawan bencana di Jatim. Disetiap kabupaten/kota diperkirakan rata-rata ada 10 daerah rawan bencana longsor yang dimulai dari retakan rendah, sedang sampai retakan tinggi.

 

Meski lokasi longsor di Ngetos jauh dari permukiman dan longsor menutupi sungai, namun tetap dikhawatirkan akan terjadi banjir bandang.

 

Sementara itu, dari data posko setempat, dalam peristiwa longsor di Ngawi, telah menelan 5 korban jiwa diantaranya Paidi (55) warga Dusun Njati Desa Blongko dan 4 orang lainnya berasal dari Dusun Sumber Bendo yaitu Kodri (15), Doni (23), Dwi (17) dan Bayu (14). (Setya)

Bagikan artikel ini :