Home Nasional 2 Tahun Deklarasi Pancasila Bersama Gema Gong Pancasila Dan AMSA

2 Tahun Deklarasi Pancasila Bersama Gema Gong Pancasila Dan AMSA

1359
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta)- Pada Minggu pagi (9/4) ini bertempat di Museum kebangkitan Nasional, Jakarta diadakan acara 2 tahun dekarlarasi Pancasila bersama Gema Gong Pancasila dan Asean Muslim Student Assosiation (AMSA).  Acara ini mengambil tema “Pancasila dan berabadan dunia. Nilai-nilai luhur Pancasila mampu mewujudkan kemerdekaan, ketertiban dunia, perdamaian abadi dan keadilan sosial”.

Acara 2 tahun deklarasi Pancasila dihadiri oleh Yang Mulia Kanjeng Rhesi Herbayu(Rhesi Agung Mataram), Drs. Elly Yuniarti, MM (Bengkulu), Mulyana Idham,MM (Mamuju), Onny (Papua), Ferdinand Weimar DJ.Ch (Presiden Anak Bangsa Sejati), Habib Bustaman (Kalimantan), Agustinus, Ica Wulansari, Bidal, dan para kepala suku atau kepala adat dari Sabang sampai Merauke.

Acara 2 tahun deklarasi Pancasila ini dibuka dengan pembacaan doa oleh Pendeta Eddy Sapto Wheda kemudian bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mengheningkan Cipta yang di pimpin oleh Bapak Wardi Jien,SH selaku Pimpinan Majelis Gong Pancasila.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 , Teks Sumpah Pemuda , Deklarasi Gong Pancasila, Secara bersama menyaksikan dokumenter Gema Gong Pancasila selama 2 tahun Dekalrasi dan dilanjutkan dengan pemberian Penganugerahaan Duta Pancasila kepada ; Yang terhormat Raja-Raja,Ratu-Ratu , Kepala suku/kepala adat dari Sabang sampai Merauke dan juga Para wakil anak bangsa sudah berjasa membangun tanah air.

Pancasila bisa menjadi landasan ideologi berbangsa kita dan menjadikan Pancasila itu panglima karena dari butir pertama sampai kelima mata rantai tidak bisa dipisahkan dari negeri ini. Pancasila adalah sari Patih dari kitab-kitab umat beragama yang sudah dipatenkan. Semoga di tahun 2017 ini Pancasila bisa menjadi pelopor perdamaian dunia, ujar Elly Yuniarti pada acara 2 tahun deklarasi di Museum Kebangkitan Nasional,Jakarta (9/4).

Negeri ini di bangun oleh para Raja, para sultan , para wali . Makanya kita nyanyi padamu negeri supaya kita ingat siapa yang bangun negeri ini. Kita berharap sebagai jati diri kita harus bersatu seperti sumpah Palapa. Kita di Gong Pancasila seperti menumbuhkan rasa nasionalisme, ujar Habib Bustaman ditempat yang sama (9/4).

Kita puji syukur dengan 2 tahun Gong Pancasila ini, Saya berharap dengan gong Pancasila untuk dapat mempersatukan kita semua, karena kita tunas bangsa untuk membela kita. Gong Pancasila bisa menjaga NKRI kita. Mari kita menjaga kemerdekaan .Semoga Gong Pancasila bisa mempersatukan semua dari semua etnis. Ujar Mulyana Idham ditempat yang sama(9/4). (RK)

Bagikan artikel ini :