Home Daerah Infrastruktur Kawasan Barat Rusak Parah, DPRD Ungkap Keprihatinan

Infrastruktur Kawasan Barat Rusak Parah, DPRD Ungkap Keprihatinan

642
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Surabaya) – Jalan arah Lamongan – Babat – Ngimbang Hingga ke arah Jombang kondisi memperhatinkan, pasalnya masih banyak terdapat jalan rusak dan bergelombang.

Anggota DPRD Jatim, Husnul Aqib ditemui dikonfimasi, Kamis (6/4) mengatakan saat serap aspirasi di daerah babat Lamongan ke arah Jombang banyak masyarakat mengeluhkan jalan alternatif tersebut rusak dan bergelombang. “Saya minta Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim segera membenahi jalur tersebut, pasalnya jalan Lamongan – Babat – Jombang merupakan jalur bisnis seperti ada pabrik Gula KTM, dan pabrik semen,”ujarnya Aqib politisi asal Fraksi PAN Jatim.

Pihaknya menilai jalan kondisi di Lamongan – Babat – Jombang untuk kondisi yang baik hanya berada sekitar 1 – 2 KM saja, sementara untuk kondisi yang rusak memprihatinkan yaitu sekitar 7 KM mulai arah Ngimbang ke selatan.

“Apabila nanti dilakukan perbaikan jalan tersebut pihaknya minta perlu dibuat saluran irigasi dahulu biar ada tempat pembuangan air, kemudian dibuat plengsengan karena jalan disana kanan kirinya tebing,”ujar Aqib yang juga politisi asal Lamongan ini.

Pihaknya juga menyampaikan kepada pemerintah provinsi agar memberikan bantuan untuk pertanian di Lamongan, pasalnya saat ini petani mengeluhkan gagal panen akibat bencana hama wereng. “Asuransi petani saat ini dibutuhkan agar petani di Lamongan dapat meneruskan masa panen dan tanamnya, sehingga petani tidak merugi,”ujarnya.(Setya)

Doto: internet

Bagikan artikel ini :