Home Metropolitan Triwulan Pertama 2017, Dinsos Amankan 1.635 PMKS

Triwulan Pertama 2017, Dinsos Amankan 1.635 PMKS

663
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Triwulan pertama di tahun 2017, Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil melakukan penjangkauan terhadap 1.635 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalanan. Penjangkauan itu dilakukan di lima wilayah kota DKI Jakarta.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Chaidir mengemukakan, pihaknya saat ini berupaya menjangkau PMKS yang berada di zona dua

“Artinya kami sudah mulai menyasar ke pusat keramaian, pasar, dan tempat ibadah. Karena sekarang ini kami mendapati PMKS sudah tersebar ke daerah tersebut,” tandas Chaidir saat dihubungi Sabtu (1/4).

Ia melanjutkan, Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) di lima wilayah kota Jakarta setiap hari pada siang dan malam melakukan penjangkauan di daerah rawan titik PMKS. Pihaknya juga tetap melakukan penjagaan di beberapa lampu merah jalan utama.

Penjangkauan dan penjagaan itu dilakukan petugas, kata Chaidir, agar Jakarta semakin tertib. Karena jika dibiarkan, orang akan berbondong-bondong ke Jakarta sehingga semakin tidak tertib.

“Jakarta memang seperti gula. Banyak yang mendatangi. Namun Jakarta bukan kota tertutup. Silakan ke Jakarta asal memiliki keterampilan dan siap dengan kondisi Jakarta,” ujar Chaidiri.

PMKS yang dijangkau petugas itu telah dibawa ke panti untuk dilakukan pembinaan. Mereka akan dipulangkan atau dirujuk ke panti rujukan.

Pihaknya juga membuatkan surat pernyataan bermaterai bagi PMKS agar tidak kembali ke jalanan. Jika kedapatan kembali menjadi PMKS akan dilakukan proses hukum.(fs)

Bagikan artikel ini :