Home Opini/Artikel Taman Begonia, Kebun Bunga Terlengkap Di Bandung

Taman Begonia, Kebun Bunga Terlengkap Di Bandung

3048
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id  (Bandung) Tidak ada habis jika bicara keindahan kota Bandung yang dikenal sebagai kota Kembang (bunga). Ada satu destinasi yang wajib dikunjungi untuk para pencinta traveler jika berkunjung ke Bandung yaitu taman Begonia yang beralamat di jalan Maribaya No 120 A, Lembang.

Taman Begonia atau Taman Begonia Glory adalah suatu kawasan taman yang menyediakan bunga-bunga khas Balinea yang dari bentuk dan warnanya yang sangat cantik. Di sebut Balinea atau bunga Begonia Bali karena memang tumbuhan ini berasal dari daerah Bali sesuai dengan namanya, bunga-bunga ini mempunyai kelebihan diantara bunga-bunga yang lainnya, bunga begonia bisa tumbuh lebat berbunga sepanjang tahun dan bisa hidup di daerah dataran tinggi maupun dataran rendah tahan cuaca panas dan hujan sehingga menjadi daya tarik memikat buat pencinta traveler.

Jenis-jenis bunga di taman Begonia antara lain : Bunga Celosia,Bunga Cosmos,Bunga Gianthus,Bunga Gloxinia,Bunga Geranium,Bunga Gomphrena,Bunga Ghypsophila,Bunga Helianthus danBunga Melampodium. Dan asiknya bagi para pengunjung tertarik dengan bunga ini , bisa membelinya untuk di bawa pulang ke rumah.

Di Taman Begonia para pengunjung bisa memetik buah-buahan tanaman sendiri di areal khusus perkebunan yang ada di sekitar Kebun Bunga Begonia ini. Dan serunya, sayuran yang sudah dipetik di kebun tadi bisa langsung makan di tempat, atau dibawa yang kemudian dimasak ditempat yang disediakan oleh pengelola taman. Sayuran yang ditanam di areal perkebunan Kebun Bunga Begonia,seperti ; cabe, jagung, terong ungu, tomat ceri, terong putih, kaktus, brokoli, selada air, dan tanaman sayuran lainnya khas dataran tinggi pegunungan di Lembang.

Taman Begonia ini menyediakan fasilitas yang lengkap seperti restoran, mushola, tour guide, tempat parkir dan live musik. Taman Begonia dibuka dari pukul 08.00 – 17.00 WIB, dan di sarankan jika mau berkunjung ke taman ini datanglah pada waktu pagi hari karena udaranya masih sejuk dan nyaman, karena jka datang pada siang hari di tempat ini udaranya cukup panas. (RKF)

Sumber foto : internet

Bagikan artikel ini :