Home Daerah Kembangkan PLTSa Di Jatim, Pemprov Jatim Kerjasama Dengan Rep. Ceko

Kembangkan PLTSa Di Jatim, Pemprov Jatim Kerjasama Dengan Rep. Ceko

722
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Surabaya) -Pemprov Jatimm mendapat tawaran dari Rep. Ceko untuk bekerjasama membangun PLTSa(Pembangkit Listrik Tenaga Sampah). Alasannya, pemerintah Rep. Ceko menilai pertumbuhan ekonomi Jatim yang stabil dan selalu berada diatas nasional, maka kehadiran PLTSa akan bermanfaat dan mendukung proyek-proyek pembangunan di Jatim di masa depan. Apalagi, sejauh ini Jatim belum memiliki PLTSa. 
 

“Kami apresiasi kerjasama ini dan segera menindaklanjutinya dengan berkunjung ke Rep.Ceko untuk melihat pabrik PLTSa,”ungkap Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dikantornya, Jumat (31/3).

Mantan Menteri PDT era Presiden SBY ini mengatakan Lima besar Komoditi utama ekspor Jatim ke Rep. Ceko adalah alas kaki (senilai US$ 542.559 ribu), bahan kimia organik senilai USD 462.221 ribu, kayu, barang dari kayu sebesar US$ 259.682 ribu, buah-buahan senilai US$ 206.446 ribu, dan kaca & barang dari kaca sebesar US$ 179.582 ribu.
 

Sedangkan komoditi impor Jatim dari Rep. Ceko diantaranya adalah kendaraan dan bagiannya sebesar US$ 14,006 juta, mesin-mesin/pesawat mekanik sebesar US$ 9,695 juta, mesin/peralatan listrik senilai US$ 7,866 juta, dan bahan kimia organik sebesar US$ 1,685 juta.(Setya)

Bagikan artikel ini :