Home Nasional Gerakan Pramuka Bantu Kelaparan di 10 Negara Afrika

Gerakan Pramuka Bantu Kelaparan di 10 Negara Afrika

559
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Kwartir Nasional (kwarnas) Gerakan Pramuka mengadakan aksi peduli kelaparan yang menimpa rakyat di negara-negara Afrika. Kwarnas direncanakan akan mengirim salah salu andalan nasional-nya mendatangi negara-negara itu pada 31 Maret 2017.

“Misi ini bagian dari aksi kesukarelawanan intemasional Gerakan Pramuka dalam program kemanusian dunia,”kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault di Jakarta. (29/3)

Menurut Adhyaksa, perwakilan Gerakan Pramuka Indonesia ini akan mendatangi negara-negara Afrika seperti Somalia, Sudan, Sudan Selatan, Kenya, Ethiopia. Afrika tengah Uganda, Kongo. Angola dan Nigeria. Wilayah inl tengah mengalaml bencana kekeringan dan kelaparan yang sudah cukup parah rnenyusul hancurnya perekonomian negara-negara itu.

Bentuk kemanusiaan yang akan dilakukan oleh Gerakan Pramuka, pendistrlbusian bantuan bahan pangan. berupa beras lauk pauk oil cooking, susu dan air bersih,”Pramuka menyiapkan sejumlah bantuan yang akan didistribusikan bersama tim kemanusinan yang akan bekerja di daerah tersebut,”imbuhnya (jaf)

Bagikan artikel ini :