Home Eropa & Amerika Rakyat Aceh Minta Amerika Hibahkan Pesawatnya yang Mendarat Darurat di Aceh

Rakyat Aceh Minta Amerika Hibahkan Pesawatnya yang Mendarat Darurat di Aceh

19457
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Melalui surat yang dikirim Presiden Tim Relawan Aceh (TRA) kepada redaksi, meminta Presiden Amerika dan Rakyat Paman Sam berlapang dada menghibahkan pesawat militer milik US Air Force (Angkatan Udara) Amerika Serikat, kepada Rakyat Aceh.

“Dengan segala hormat saya mohon kepada Presiden Donald Trump dan Rakyat Amerika, setelah diperbaiki untuk sudi kiranya pesawat tersebut tetap berada di Bandara Sultan Iskandar Muda, sebagai kenang-kenangan untuk kami Rakyat Aceh,”tulis Presiden TRA, Tgk Drs Murdani MA, Minggu, (26/3).

Sebagaimana diketahui, Pesawat Boing 707 mendarat darurat Jumat (24/3) pukul 13.00 WIB di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

“Kalau Bangsa Amerika berlapang dada menghibahkan Boing 707 itu kepada kami, maka kami siap menerimanya dengan senang hati, namun kalau mau dijual, kami juga siap membelinya kredit maupun kontan.Insya Allah kami sanggup membayar dalam tempo yang disepakati bersama,” tulis Presiden TRA lebih lanjut.

Dalam surat itu Tgk Dani, sapaan akrab Presiden TRA juga menilai peristiwa kerusakan pesawat militer milik Amerika itu tidak lazim, dan Dia meminta Rakyat Amerika bersyukur karena semua awak pesawat dan penumpangnya selamat.(fs)

Sumber Foto Pesawat Internet

Bagikan artikel ini :