Home Film Kemendikbud Gelar Diskusi ‘Layar Ragam Indonesia’

Kemendikbud Gelar Diskusi ‘Layar Ragam Indonesia’

777
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Peringatan hari film Indonesia 2017 diselengarakan oleh Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan menggelar diskusi Layarkan Ragam Indonesia, di Meseum Nasional, Jakarta, Sabtu (25/3)

Acara ini digelar sebagai rangkaian peringatan hari Film Indonesia 2017, dimana perfilman nasional menunjukan kemajuan signifikan.

Menurut Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, daftar film terlaris Indonesia, lima dari sepuluh merupakan adaptasi dari buku, bahkan banyak produser film Indonesia yang mencari novel sastra modern atau klasik untuk difilmkan akan menarik penonton dan penjualan buku meningkat.

Diskusi yang menghubungkan pembuat film, penulis, penerbit, pembaca, dan penonton film untuk berdiskusi mengabungkan ide untuk kemajuan dua industri.

Diskusi dengan memghadirkan BJ Habibie, Hilmar Farid, Najeela Shihab, dan Irfan Ramli. Sekaligus mengawinkan buku dan film Indonesia untuk merayakan keragaman Indonesia.

Diskusi juga menampilkan pengisi jeda dimeriahkan dengan musikalisasi puisi, Ari Reda, seniman.asal Surabaya dengan musik puisi hasil karyanya .(fs)

Bagikan artikel ini :