Home Daerah Tangkap 2 Camat, Polda Jatim Panen OTT

Tangkap 2 Camat, Polda Jatim Panen OTT

692
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Surabaya) – Polda Jatim panen ungkap kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) diwilayah hukumnya. OTT digelar selama 5 bulan yaitu mulai tanggal 4 November 2016 hingga 24 Maret 2017. Dalam pengungkapan tersebut diamankan tersangka 125 tersangka diantaranya camat, PNS dan pegawai swasta. “2 camat kami amankan yaitu di Mojokerto dan Madura,” kata Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dikantornya, Jumat (24/3). 

Mantan Kadiv IT Mabes Polri ini mengatakan dalam OTT tersebut disita barang bukti 2,6 Miliar. “Kami juga amankan beberapa mobil, kartu ATM dan buku tabungan milik tersangka,”sambungnya.

Modus tersangka, lanjut Machfud Arifin, yaitu memotong dana ADD (Alokasi Dana Desa) dan pengurusan Prona tanah. “Untuk Prona tanah minta imbalannya besar. Yang terakhir beberapa hari lalu yang diungkap Polrestabes Surabaya di Sidoarjo,”jelasnya.

Untuk pasal yang dijeratkan, lanjut Mahcfud Arifin, penyidik akan menjeratnya dengan pasal 12 huruf e dan f UU RI NO. 31 tahun 1999 Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU RI NO. 20 Tahun 2001 tentang perubahan UU RI No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 1 miliar.(Setya)

Bagikan artikel ini :