Home Bisnis Sewindu Bakti PT SMI untuk Negeri Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Sewindu Bakti PT SMI untuk Negeri Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

520
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-8 atau sewindu di tahun 2017 ini, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) menyelenggarakan acara “Sewindu PT SMI – Hari Bakti untuk Negeri” yang bertempat di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Acara “Sewindu PT SMI – Hari Bakti untuk Negeri” merupakan salah satu momentum terbaik PT SMI dalam mensyukuri perannya menjalankan mandat sebagai katalis dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkat rahmat-Nya maka PT SMI telah berusia sewindu dan senantiasa berupaya untuk memberi kontribusi positif terhadap perkembangan pembangunan infrastruktur nasional di Indonesia” ujar Emma Sri Martini – Direktur Utama PT SMI (2/3) di Jakarta.

PT SMI Menghasilkan Multiplier Effect Sebesar 6,8 Kali

Sejak didirikan pada tanggal 26 Februari 2009 oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan RI, PT SMI berupaya menjalankan mandat sebagai katalis dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui 3 (tiga) pilar bisnisnya yaitu kegiatan pembiayaan dan investasi, pengembangan proyek serta pemberian layanan jasa konsultasi atau advisory bagi beragam proyek infrastruktur di Indonesia.

Selama sewindu, PT SMI telah mendukung program Pemerintah mulai dari pembangunan infrastruktur dasar yang kemudian berkembang ke sektor infrastruktur sosial, seperti rumah sakit dan pasar. PT SMI telah berpartisipasi dalam membiayai berbagai sektor infrastruktur dengan total nilai proyek sebesar Rp. 193,8 triliun dari total komitmen sebesar Rp. 44,5 triliun.

Seluruh modal yang disetorkan Pemerintah kepada PT SMI sebesar Rp 28,5 triliun telah digunakan seluruhnya untuk mendanai komitmen pembiayaan. Dengan demikian, multiplier effect atas modal yang disetor tersebut terhadap nilai proyek yang didanai telah mencapai angka 6,8 kali. Sedangkan jika dibandingkan antara nilai proyek yang dibiayai terhadap total komitmen pembiayaan PT SMI, multiplier effect yang dihasilkan adalah sebesar 4,3 kali.(fs)

Bagikan artikel ini :