Home Fokus Menteri PANRB Beri Penghargaan Kepada 16 Polisi Inovatif

Menteri PANRB Beri Penghargaan Kepada 16 Polisi Inovatif

845
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (jakarta) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memberikan penghargaan kepada inovator pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia di kantor Kementerian PANRB, Kamis (23/03). Penghargaan itu merupakan apresiasi dari pemerintah, bukan hasil dari kompetisi, tetapi harus lebih memotivasi jajaran kepolisian lain untuk terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Menteri mengatakan kalau polisi sudah berubah tentu akan mempengaruhi aparatur negara lainnya. “Kalau polisi sudah berubah, yang tentu malu dan akan ikut berubah,” ujarnya.

Ditambahkan, sebagai pelayan masyarakat, polisi harus memberi yang terbaik kepada yang dilayani tidak lagi mengedepankan kekuasaan. “Minimal kita melayani sesuai standar. Pelayanan juga menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat, kita harus hilangkah pelayanan yang berbelit-belit , pelayanan yang lambat,” ujarnya.

Kepada para penerima penghargaan, Menteri mengatakan agar inovasi yang sudah ada harus tetap dipertahankan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Diharapkan juga penghargaan ini bisa menjadi acuan bagi kapolres lainnya. “Perbaiki dan perbaiki terus pelayanan publik, karena kesejahteraan akan terlahir dari situ,” ujar Asman.

Kepolisian Negara RI selama ini telah berhasil membangun sejumlah inovasi unggulan sebagai langkah serius dan efektif mengatasi kendala/hambatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. langkah itu sejalan dengan dengan program Kementerian PANRB yakni One Agency, One Innovation. Program ini merupakan kebijakan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, maka seluruh penyelenggara pelayanan publik wajib membangun inovasi pelayanan publik minimal satu inovasi setiap tahun.

Menteri mengapresiasi yang dilakukan kepolisian dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Berbagai inovasi juga telah diciptakan dan ditularkan. “Harapan saya, inovasi-inovasi itu dapat diterapkan dengan baik, berkelanjutan dan masyarakat pengguna layanan merasakan manfaatnya,” imbuhnya.
Menteri pun mengingatkan bahwa ASN memiliki kewajiban besar demi terciptanya negara dan rakyat yang sejahtera. “Jangan sia-siakan waktu, dahulukan kepentingan negara, bukan kepentingan pribadi. Selagi masih menjabat, lakukan yang bermanfaat. Jangan sampai kecewa nanti setelah tidak menjabat. Jangan sampai setelah selesai berkelahi baru ingat silatnya,” sergah Asman.

Deputi pelayanan publik Diah Natalisa menambahkan, jajaran kepolisian berkomitmen dan berpegang teguh dalam menjalankan 11 program prioritas profesional, modern dan terpercaya (Promoter) yang digaungkan Kapolri, dimana salah satunya adalah peningkatan pelayanan publik yang mudah digunakan masyarakat dan berbasis teknologi informasi (TI). “Terimakasih atas komitmen bapak-bapak di kepolisian, karena inovasi yang digunakan dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh masyarakat, dan umumnya berbasis teknologi yang sudah sangat canggih,” imbuh Diah. (twi/HUMAS MENPANRB)

16 Polisi inovatif yang meraih penghargaan dari Kementerian PANRB
NO Nama Inovator Jabatan
1 Drs. Mahfud Arifin KAPOLDA JATIM
2 Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si KAPOLDA SUMSEL
3 Drs. Prasta Wahyu Hidayat, S.H.,M.Hum STAF AHLI BIDANG SOSIAL EKONOMI (SAHLISOSTEK) KAPOLRI
4 Imam Sumantri PENYIDIK UTAMA TINGKAT ROWASSIDIK BARESKRIM POLRI
5 Puji Hendro Wibowo, SH, SIK KAPOLRES MOJOKERTO KOTA POLDA JATIM
6 Decky Hendarsono, SIK KAPOLRES MALANG KOTA POLDA JATIM
7 Muhammad Anwar Nasir, SIK, SH KAPOLRESTA SIDOARJO POLDA JATIM
8 Adex Yudiswan, SH, SIK WAKAPOLRES METRO JAKARTA BARAT
9 M. Sabilul Alif, SH, SIK WADIRLANTAS POLDA JATIM
10 Juda Nusa Putra, SIK KAPOLRES LAMONGAN POLDA JATIM
11 Wahyu Sro Bintoro, SH, SIK, M.Si KAPOLRES BOJONEGORO POLDA JATIM
12 Fadly Samad, SIK, MH KAPOLRES TUBAN POLDA JATIM
13 Budi Mulyanto, SIK WAKAPOLRESTABES SURABAYA POLDA JATIM
14 Akhmad Yusep WAKIL KEPALA DIREKTUR KRIMINAL KHUSUS POLDA METROJAYA
15 Djoni Widodo KAPOLRES JEMBRANA POLDA BALI
16 Sugiarto, SH, SIK, M.Si KAPOLRES REMBANG POLDA JATENG

Bagikan artikel ini :