Home Daerah Presiden TRA: MK Jangan Pilih Kembali Gubernur Aceh di Jakarta

Presiden TRA: MK Jangan Pilih Kembali Gubernur Aceh di Jakarta

9610
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Presiden Tim Relawan Aceh (TRA), Tgk Drs Murdani MA menegaskan lembaga negara Mahkamah Konstitusi (MK) harus menghargai suara Rakyat Aceh, jangan sampai menjadi lembaga yang memilih kembali Gubernur Aceh di Jakarta, karena Rakyat Aceh sudah menentukan pilihannya pada Pilkada lalu.

“Rakyat Aceh telah memilih Irwandi/Nova, sebagai Gubernur Aceh, jangan sampai MK memilih gubernur di Jakarta,”tegasnya menanggapi sengketa Pilkada Gubernur Aceh yang sedang disengketakan di Mahkamah Konstotusi (MK), Minggu, (19/3), kepada globalnews.co.id, di Jakarta.

Menurut Tgk Dani, partisipasi politik rakyat merupakan barometer demokrasi untuk mengukur berhasil tidaknya pembangunan kedepan.

Oleh kareana itu, hak-hak politik Rakyat Aceh mesti dijunjung tinggi oleh pihak manapun termasuk MK.

“Kita harapkan MK konsisten dengan pernyataanya, sebagaimana dinyatakan oleh Ketua MK Prof Dr Arief Hidayat telah menyatakan dengan tegas Hakim MK dalam menangani sengketa Pilkada akan konsisten dengan putusannya. Kalau sengketa karena pencalonan, bukan perselisihan hasil, itu bukan kewenangan Mahkamah Konstitusi. Perkara itu seharusnya sudah diselesaikan di tingkat yang berwenang untuk mengatasi masalah itu.Ada syarat signifikan mulai dari persentase setengah persen sampai dua persen. Kalau tidak memenuhi syarat ini percuma kalau mau adukan ke MK. Kalau mau sengketa di sini tolong pelajari putusan kita waktu menangani Pilkada tahun 2015,”harap Presiden TRA.(fs)

Bagikan artikel ini :