Home Daerah DPRD Jatim Akan Panggil Kadiknas Soal Marak Pungli SMA/SMK Di Jatim

DPRD Jatim Akan Panggil Kadiknas Soal Marak Pungli SMA/SMK Di Jatim

501
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Surabaya) – Untuk mencegah adanya pungli (pungutan liar) ditingkat SMA/SMK di Jatim, dalam waktu dekat DPRD Jatim akan memanggil Kadiknas Jatim Saiful Rahman untuk mengetahui sejauh mana makna pungli yang diperbolehkan atau tidak untuk pengelolaan SMA/SMK di Jatim. Mengingat saat ini pengelolaan SMA/SMK diserahkan dari Kabupaten/Kota ke Propinsi. 

”Kami ingin tahu batasanya dan apa yang dinamakan pungli. Karena tak jelas sekali aturannya khusus untuk pengelolaan SMA/SMK. Bahkan di Jember ada yang ditangkap polisi,”ungkap Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Sulidaim saat dihubungi ponselnya, Minggu (19/3).

 

Politisi asal PAN ini mengatakan pemanggilan dilakukan setelah akhir pelaksanaan UAN (Ujian Akhir Nasional).”Sudah dijadwalkan setelah UAN,”imbuhnya.

 

 Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu Tim Saber Pungli Polres Jember menangkap tiga guru SMKN 8 Jember antara lain Kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru karena menarik iuran untuk pelaksanaan UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer).
Dalam penangkapan tersebut diamankan uang tunai Rp 40 juta. Namun,penahanan ketiganya tak berlangsung lama karena Kadiknas Jatim Saiful Rahman meminta pihak kepolisian agar dibebaskan karena kawatir akan mengganggu proses persiapan UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Jatim. (Setya)

 

Bagikan artikel ini :