Home Events Cap Go Meh Bersama 2017 Forum Bersama Indonesia Tionghoa

Cap Go Meh Bersama 2017 Forum Bersama Indonesia Tionghoa

859
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Forum Bersama Indonesia Tionghoa (FBIT) kembali menyelenggarakan Perayaan Cap Go Meh Bersama daiam rangka Hari Raya Ilmlek 2568 Tahun 2017, yang berIangsung di Ha”|’|–D2 Arena JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (19/3).

Perayaan kali ii adalah yang ke10 kalinya secara berturut-turut diseIenggarakan setiap tahun oleh Forum Bersama Indonesia Tionghoa (FBIT).Acara Perayaan Cap Go Meh Bersama ini diisi dengan sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamananan Republik Indonesia, Bapak JenderaI (Purn) Wiranto.

Pihak panitia juga mengundang para menteri kabinet kerja, anggota DPR dan MPR RI, para duta besar dan perwakiian negara sahabat, PIt Gubernur DKI Jakarta, para anggota DPRD DKI Jakarta, para tokoh masyarakat lintas golongan, serta para tokoh masyarakat Tionghoa Indonesia.

Ketua Umum Panitia Forum Bersama Indonesia Tioghoa, Murdaya W Poo, menjeiaskan bahwa Perayaan Cap Go Meh Bersama 2017 ini mengambil tema ”Mengatasi Kesenjangan, Menciptakan Kesejahteraan Rakyat yang Lebih Merata dan Berkeadilan,” dengan sub tema Bekerja Keras Menciptakan Lapangan Kerja, Meningkatkan Ketrampilan SDM dan Kemajuan Teknologi, Menggalakkan Investasi Domestik, Sehingga Kesejahteraan Rakyat menjadi Lebih Baik, Lebih Berkeadilan dan Lebih Merata sehingga kesenjangan dapat terus menerus diperjuangkan agar berkurang, rakyat sejahtera.”

Tahun Baru lmlek merupakan perayaan terpenting bagi warga Tionghoa di seIuruh belahan dunia, termasuk di Indonesia, sehingga perayaan tersebut sudah menjadi peristiwa budaya miIik bangsa Indonesia.

Perayaan Tahun Baru ImIek tahun ini yang menurut kepercayaan warga Tionghoa merupakan tahun ayam api. Elemen api (yin) menjadi unsur dominan di tahun ini yang menunjukkan kehangatan serta ketenangan batin dalam menjalin hubungan antar sesama. HaI ini juga menandakan agar bangsa Indonesia dapat terus menjaga api semangat untuk mencapai cita-cita dan bekerja keras untuk negeri yang kita cintai ini.

Perayaan Cap Go Meh Bersama FBIT 2017 kali ini dihadiri oleh belasan ribu warga masyarakat Tionghoa Indonesia dan masyarakat lintas golongan yang memadati Hall-D2 tempat penyeienggaraan acara.

SeIain diisi sambutan Ketua Umum Panitia FBIT, Murdaya W Poo, dan Menteri Polhukam Wiranto, acara perayaan ini juga diisi oleh drama musikal berjudul ”Mengatasi Kesenjangan, Menciptakan Kesejahteraan untuk Cita-Cita Indonesia Bersatu Maju dan Bermartabat.”

Tidak main-main, sutradara drama musikal ini adalah kongIomerat sekaligus tokoh masyarakat, Ibu Siti Hartati Murdaya, yang didukung oleh koreografer Djoko SS, penata musik Purwacaraka, penulis naskah Undung Wiyono, dan penata artistik Agus Lindu Aji.

Menurut Murdaya W Poo, penampilan drama musikal ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi bangsa Indonesia untuk bangkit berperan-serta mamajukan kesejahteraan seuruh warga bangsa Indonesia.(*)

Bagikan artikel ini :