Home Peristiwa Sudinsos Jakbar Temukan Anak Pesantren Terlantar

Sudinsos Jakbar Temukan Anak Pesantren Terlantar

1327
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Seorang anak pesantren ditemukan oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat. Anak laki-laki itu telantar di sekitar kawasan Terminal Kalideres.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari petugas Dinas Perhubungan (Dishub) terkait adanya seorang anak kecil terlantar.

“Ketika mendapat Informasi, petugas kami segera bergegas ke lokasi itu,” tandas Surya pada Kamis (9/3).

Ia melanjutkan, anak yang kemudian diketahui bernama Azis (9) merupakan warga Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Azis pergi ke Jakarta diajak oleh ustad dari pesantren tempat ia belajar. Ustad itu bernama Abi. Namun ketika sudah sampai di terminal Kalideres, Azis terpisah dengan Ustad Abi.

Sedangkan Azis sendiri lupa alamat lengkap pesantren tempat ia belajar. Sehingga petugas cukup kesulitan untuk segera menghubungi pihak pesantren

“Untuk sementara Azis dititip di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Di panti juga ia akan diberikan makan dan minum dan kebutuhan dasar lainnya,” kata Surya.

Surya juga mengemukakan, untuk saat ini petugas sedang berusaha mencari alamat pesantren itu. Tidak hanya itu, pihaknya juga mempublikasikan ke media sosial.

Pihaknya berharap ada keluarga atau pengurus pesantren yang menjemput Azis ke panti.

Sementara itu, Azis mengatakan selama ini ia tinggal disebuah pesantren Yatmi di Padalarang. Ia mengaku sudah tidak mempunyai orang tua ataupun Keluarga.

“Saya ingin bisa pulang ke pesantren lagi,” kata Azis.(fs)

Bagikan artikel ini :