Home Bisnis Studi Microsoft: 90% Pelaku Bisnis di Indonesia Nyatakan Perlu Transformasi Digital

Studi Microsoft: 90% Pelaku Bisnis di Indonesia Nyatakan Perlu Transformasi Digital

501
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Pelaku bisnis di Indonesia menunjukkan urgensi untuk beradaptasi di Revolusi Industri ke-4 yang mengaburkan batasan antara dunia fisik, digital, dan biologis. Dalam studi bertajuk ‘The Microsoft Asia Digital Transformation: Enabling The Intelligent Enterprise’, sebanyak 90% pelaku bisnis di Indonesia menyatakan perlu melakukan transformasi digital untuk mendorong pertumbuhan perusahaan. Sayangnya, hanya 27% yang telah memiliki strategi transformasi digital menyeluruh. Sebanyak 51% sisanya masih merencanakan proses transformasi digital dan sebanyak 22% belum memiliki strategi apapun.

“Organisasi yang tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman akan menjadi kurang kompetitif. Oleh sebab itu, Microsoft mendorong setiap organisasi untuk segera melakukan transformasi digital di era berbasis teknologi ini agar mampu beradaptasi dengan perubahan, baik perubahan internal maupun eksternal.”kata President Director, Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, di Jakarta (28/2).

Menurut Andreas, makna transformasi digital yang berbeda di setiap organisasi, Microsoft mendefinisikannya dengan menjabarkan empat pilar berikut:

Memprioritaskan pelanggan
Memberdayakan karyawan
Mengoptimalkan kegiatan operasional
Transformasi produk dan model bisnis

Sementara di Indonesia, beberapa organisasi kenamaan yang tengah menjalankan proses transformasi digital bersama Microsoft meliputi Direktorat Jenderal Pajak (pemerintah), Kepolisian Resor Kediri (sektor publik), Garuda Indonesia (korporasi), dan KiOSTiX (online business). (Fs)

Bagikan artikel ini :