Home Fokus Perayaan Cap Go Meh 2017, Promosikan Waduk Pluit Sebagai Destinasi Wisata

Perayaan Cap Go Meh 2017, Promosikan Waduk Pluit Sebagai Destinasi Wisata

595
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Nusantara kembali mengadakan event acara dalam rangkaian perayaan Cap Go Meh 2017. Komunitas Seni Budaya Indonesia Kreatif bersinergi dengan Kementerian Pariwisata RI menggelar Festival Seni Budaya Nusantara 2017, yang bertema Indonesia Bersatu dalam Cita dan Rasa. Acara pentas kebudayaan Minggu,26 Febuari 2017 ini bertempat di Taman Wisata Waduk Pluit, Jakarta Utara.
Perayaan Cap Go Meh 2017 dimeriahkan oleh tari-tarian nusantara, topeng betawi, gambang kromong, barongsai, liong, keroncong tugu. Di sekitar waduk pluit terlihat hiasan perpaduan ornamen Tionghoa-Betawi seperti ondel-ondel dan lentera. Acara semakin meriah dengan adanya makan lontong cap go meh bersama. Ini merupakan tahun kedua Komunitas Seni Budaya Kreatif Indonesia mengadakan Cap Go Meh, setelah tahun lalu perayaan berlangsung meriah di kawasan Glodok, Jakarta Barat.
“Acara dimulai pukul 05.30-22.00 WIB ini diawali dengan Persembahyangan dan Doa untuk perdamaian dan kesatuan bangsa. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan hewan di antaranya 2.000 burung, 90 kilogram belut, 50 kilogram ikan lele dan kura-kura,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti.
Pemilihan acara di Waduk Pluit sebagai tempat perayaan Cap Go Meh diharapkan bisa mempromosikan Waduk Pluit kepada wisatawan. Waduk Pluit bisa dijadikan destinasi wisata karena fasilitasnya yang memadai. Contohnya, ada fasilitas teater yang kini dipakai sebagai panggung perayaan Cap Go Meh. (RKF)

Bagikan artikel ini :