Home Lainnya Sukdin Sosial Salurkan Bantuan Korban Banjir Kampung Melayu

Sukdin Sosial Salurkan Bantuan Korban Banjir Kampung Melayu

440
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Korban terdampak banjir di Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara mendapatkan bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. Bantuan itu berupa natura dan pendirian dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan pada Kamis (16/2), data yang ia terima, banjir itu berada di beberapa RT yang berada di RW 4 hingga RW 8 di daerah tersebut.

“Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana yang terdiri dari pegawai kami dan relawan Taruna Siaga Bencana telah mendistribusikan bantuan dan pendirian dapur umum,” terang Benny.

Selain itu, pihaknya juga memiliki Kampung Siaga Bencana (KSB) yang berada di Kampung Melayu. Dengan adanya KSB, bantuan bisa cepat sampai kepada korban.

Bantuan natura untuk Kelurahan Kampung Melayu terdiri dari beras 100 kg, sarung 50 buah, mie instan 10 dus, matras 15 buah, kecap 1dus, dan sarden 5 dus.

Benny juga menuturkan, bantuan itu sifatnya sementara. Pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memberikan bantuan susulan.

“Kami terus melakukan monitoring siang dan malam ke beberapa titik rawan bencana. Kami upayakan bantuan segera sampai kepada korban. Di SOP kami respon time maksimal 3 jam,” terang Benny.(zal)

Bagikan artikel ini :