Home Politik Siaran Pers Pimpinan Ormas Islam Menjelang Pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 15 Februari...

Siaran Pers Pimpinan Ormas Islam Menjelang Pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 15 Februari Mendatang

655
0
Bagikan artikel ini :

Bismillahirrahmanirrahim,

Dengan senantiasa mengharap Ridho Allah SWT. Mencermati dinamika dan perkembangan politik nasional khususnya di lbu Kota Jakarta, terkait dengan pelaksanaan demokrasi dan penegakan hukum, Pimpinan Ormas lslam dengan ini menyampaikan siaran pers tentang Pelaksanaan Pllkada, khusunya menghadapi hari pemungutan suara, 15 Februarl mendatang, sebagal berlkut :

1. Menghimbau kepada seluruh ummat Islam untuk menggunakan hak pilih dengan penuh tanggung jawab, dan melaksanakan istigfar dan doa, berdoa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar dimudahkan dan diberi kekuatan untuk memilih pemimpin yang beriman, bertaqwa, JuJur, cerdas dan beradab, serta mampu mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab untuk lima tahun kedepan, untuk memajukan dan mesejahterakan rakyat dengan penuh tanggung jawab.

2. Mengharapkan kepada seluruh instrument penyelenggara Pilkada (KPU, BawasIu, ), dan aparat penegak hukum untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh amanah, untuk mengawal dengan sunggunh-sungguh pelaksanakan pesta demokrasi, agar tidak terciderai oleh aktivitas dan perilaku kecurangan, dan mendesak segera ditlndak tegas, dan segera memproses secara hokum, segala tindakan kecurangan, demi tegaknya hokum dan keadilan.

3. Mendukung sepenuhnya Iangkah politik yang dilakukan oleh DPR RI , dalam
menggunakan hak angket berkenaan dengan diaktlfkannya kembali oleh Presiden RI, Saudara Basuki Tjahaya Purnama sebagai Gubernur DKI, yang berstatus sebagai terdakwa, karena jelas dan nyata kebijakan tersebut merupakan pelanggaran dan pelanggaran undang-undang; no.23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 83 ayat, 1,2, dan 3 , UU No. 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala Daerah. Kami menegaskan bahhwa seluruh pimpinan ormas Islam, akan mengawal dengan sungguh sungguh proses polItik di DPR RI terkait dengan pelaksanaan Hak Angket dimaksud, agar tidak mandul atau kandas ditengah jalan, demi tegaknya hukum dan keadilan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

4. Menghimbau kepada seluruh ummat untuk barsatu padu pada Hari Selasa Tanggal 21~Februarl 2017, atau Aksi Bela Islam 212 untuk mengawal proses hukum terhadap Saudara Basuki Tjahaya Purnama, demi tegaknya hukum dan keadilan di Indonesia.

5. Menghimbau kepada seluruh ummat Islam untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi ikhuwah Islamiayah, dan senantiasa selalu waspada, selektif dan hati-hati terhadap segala bentuk provokasi, hasutan, flnah dan sebaran berita belum tentu jelas kebenarannya. Untuk itu diharapkan agar selalu mengedepankan sikap tabayyung dan tetap taat, tunduk dan patuh terhadap perintah ulama, serta tidak mengambil Iangkah-Iangkah yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan ummat Islam.(ril)

Wabillahittaufiq WaI Hldayah,

Bagikan artikel ini :